Wednesday, September 5, 2012

Mindset, Pikiran, dan Masa Depan

Mindset, Pikiran, dan Masa Depan 



Pernahkah Kita pikirkan siapa atau apa yang mengendalikan pikiran kita? kalau kita jawab diri kita sendiri apa buktinya? ada pula yang menjawab otak kita, ada pula yang menjawab hati kita, menurut saya semua jawaban mungkin benar tergantung pada individunya dan keadaan yang dihadapinya.
Kita ambil saja contoh yang mudah, tidak sedikit orang yang merasa sulit untuk melakukan ibadah, di karenakan malas, ? dari mana asal rasa malas itu, ? dari pikiran kita yang mengatakan MALAS, lalu dari mana asal pikiran malas itu, ? di dalam diri semua individu di dunia ini ada pikiran, bahkan hewan pun memilikinya. Pikiran berasal dari Mindset atau cara pikir kita terhadap sesuatu, sumber dari sebuah mindset ada dari beberapa sumber, seperti Kebiasaan, Pengalaman, Kedewasaan, dan dari cara pandang kita terhadap sesuatu.




Mencontek, salah satu kebiasaan yang tidak bisa di lepaskan dari pikiran pelajar-pelajar di indonesia bahkan didunia, apa jawaban anda jika di tanya, mencontek adalah perbuatan yang baik atau buruk? Secara akal sehat dan sadar kita pasti menjawab buruk, tapi mengapa kita masih melakukannya? Mindset kita lah yang menanamkan kebiasaan mencotek sebagai hal yang benar untuk di lakukan tetapi secara akal sehat kita bilang buruk, apakah kita bisa di sebut gila jika seperti itu kejadiannya?

Mindset adalah salah satu hal penting yang harus di miliki oleh semua manusia, ikuti kata hati mungkin adalah salah satu cara membangun mindset yang baik, pengalaman dan sharing dengan teman-teman pun dapat membuat cara pikir kita lebih berkembang, pilihlah teman-teman yang baik untuk mendapatkan pola pikir yang baik, jangan sampai kita memiliki pola pikir atau pandangan yang buruk terhadap suatu hal yang di karenakan lingkungan pertemanan kita yang buruk.

Siapa yang tidak mau menjadi orang sukses? pasti orang yang mau gagal yang jawab tidak mau, sukses dan gagal adalah salah satu pilihan berat di dalam kita menjalani hidup. Mulai sekarang rubahlah cara pikir kita yang menurut kita masih melenceng dan salah, mulailah membangun cara pikir dan pola pikir yang lebih dewasa, lebih modern, lebih maju, dan lebih siap untuk menghadapi hidup ini...

No comments:

Post a Comment